Cara Pasang Klem Besi Dengan Mudah dan Praktis

Cara pasang klem besi dengan mudah dan praktis, intip disini – Banyak fitur dan kegunaan yang didapatkan dari sebuah klem besi, salah satunya mengaitkan agar tidak mudah goyang atau lepas. Pada dasarnya, klem terdiri dari beragam jenis. Diantaranya clamp pipa hydraulic, klem besi, klem plastik, klem galvanis, klem baja, dan masih banyak jenis klem lainnya.

Pentingnya Menggunakan Klem

Memang ukurannya terbilang mini namun berkat kehadiran klem inilah sehingga mesin dapat beroperasi lebih nyaman bagi para penggunanya. Klem merupakan sebuah asesories bagi pipa ataupun hose. Namun nyatanya tidak banyak pengguna yang menyadari betapa pentingnya dari sebuah asesories tersebut.

Berikut beberapa pentingnya menggunakan klem diantaranya sebagai berikut;

1. Meredam suara bising mesin

Percaya atau tidak, khususnya bagi clamp pipa fungsinya yakni sebagai peredam suara bising akibat daya pengoperasian mesin yang cukup tinggi. Dengan demikian, pengguna dapat lebih berkonsentrasi dalam mengoperasikan mesin sehingga terbebas dari suara mengganggu.

2. Mengencangkan pipa atau hose

Terkadang pipa atau hose masih saja berindikasi lepas dan kendor. Jika dibiarkan, bisa saja lama-kelamaan akan lepas sehingga hal ini secara langsung membahayakan pekerja dan lingkungan area kerja. Hadirnya clamp dapat berfungsi sebagai pengencang pipa atau hose hydraulic.

3. Mencegah kebengkokan hose

Banyak kasus hose bengkok dapat mempengaruhi kinerja mesin. Diantaranya fluida tersendat macet, hingga hose yang rentan tergesek hingga berujung getas. Oleh sebab itu, solusinya ialah dengan memasang klem pipa hydraulic.

Baca juga : Daftar Harga Klem Pipa Hydraulic System, Cek Disini

Cara Pasang Klem Besi

Lalu bagaimana cara pasang klem besi?

Meskipun secara dasar merupakan hal yang mudah, namun masih banyak pengguna yang mengalami kesulitan dalam memasang klem besi. Klem besi atau klem untuk pengunci pemasangan exhaust wrap dll.

1. Siapkan klem

2. Buka sekrup drat dengan menggunakan obeng

3. Drat sampai habis lalu tarik sampai lepas

4. Lalu presisikan klem dengan pipa yang hendak dikencangkan

5. Setelahnya, gunakan obeng untuk mengencangkan sekrup

6. Selesai sudah.

Nah itulah cara pasang klem besi dengan mudah dan praktis. Bagi anda yang ingin membeli klem besi atau klem pipa hydraulic, silahkan hubungi layanan distributor hidrolik Cipta Hydropower Abadi melalui nomor whatsapp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com untuk mendapatkan informasi harga dan ready stock produk lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *