3 Tips Memilih Clamp Hydraulic Hose Berkualitas Tepat

Bagaimana cara memilih clamp hydraulic hose dengan menilik kualitas tepat? Jangan bingung lagi, intip ulasan selengkapnya disini.

Apa itu clamp hose?

Clamp hose atau klemp pipa adalah sebuah penjepit atau penahan selang untuk mengurangi getaran berlebih. Secara langsung, kehadiran clamp yakni dapat mengurangi kebisingan pada mesin sehingga meningkatkan kenyamanan pada pengguna.

Jika mengacu dari kata dasar klem, umumnya terbagi dalam beberapa jenis. Selain untuk hose hydraulic, klem juga digunakan pada selang air, selang gas, selang radiator mobil, dan masih banyak jenis lainnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa klem seringkali luput dari pengguna sebab ukurannya mini. Beberapa pengguna lainnya menganggap bahwa penggunaan klem tidak terlalu dirasa penting. Benarkah asumsi demikian?

Jika mengacu pada fungsi hakiki sebagai pengecang selang, sudah sepatutnya klem mendapatkan posisi penting terutama pada penggunaan sektor berat. Bayangkan saja, bagaimana imbasnya jika selang mendadak kendor, lepas atau copot sebab diamter selang yang sudah tidak presisi?

Bahaya Menggunakan Clamp Hydraulic Hose Abal-Abal

Baik itu clamp hose maupun klem lainnya, sudah sepatutnya sebagai pengguna wajib menilik kualitas yang hendak digunakan. Hal ini bertujuan agar terhindar pemakaian kualitas abal-abal.

Lalu, apa imbasnya bila klem tidak memiliki kualitas tepat? Umumnya, dapat terjadi dibawah ini;

Cepat Karatan

Musuh terbesar bagi komponen besi maupun kawat yakni karatan. Karatan dapat terjadi sebab adanya proses uap air yang membasahi permukaan. Lama kelamaan akan menimbulkan karatan. Bagi clamp maupun jenis klem lainnya yang tidak menggunakan material terbaik, maka karatan dapat berpotensi muncul lebih cepat.

Lain halnya dengan baja, peluang karatan terbilang kecil sebab mengandung beberapa komponen dan zat lainnya. Namun, akan tetapi baja tidak dapat menahan daya redam sebaik besi.

3 Tips Memilih Clamp Hydraulic Hose Berkualitas

Jangan sampai anda terjebak pada penggunaan merek  abal-abal hingga dapat merugikan mesin.

Berikut Mekanik Hydro paparkan tips memilih clamp hydraulic hose berkualitas tepat, apa saja itu? Simak selengkapnya dibawah ini;

1. Ketahui Merek

Memang sebagian pengguna kerap apatis dalam menyeleksi merek clamp. Sebab, hampir semua merek menyediakan visualisasi fisik yang serupa sehingga tidak terlihat jelas perbedaan antara masing-maisng merek.

Hal tersebut sudah menjadi salah kaprah yang berkembang di kalangan pengguna. Maka dari itu, mulai tanamkan daya kritis dan bijak, salah satunya dengan memperhatikan merek clamp.

Bagaimana caranya?

Hal tersebut sudah pasti tercuat dalam benak anda. Apakah sudah? Nyatanya tidak.

Gunakan smartphone anda untuk mengetahui lebih jauh terkait website si produsen pengusung merek. Disana, anda akan menemukan informasi akurat yang dibutuhkan.

2. Testimoni Pengguna

Sudah menentukan merek yang hendak dipilih? Lets goo, gini saatnya anda mengetahui testimoni pengguna produk.

Bagaimana caranya?

Sekali lagi, sangatlah mudah. Sekarang, gunakan smartphone anda untuk berkunjung ke salah satu situs lapak online, apapun. Lalu, lihat dan perhatian jumlah daya beli. Semakin banyak pengguna membeli merek tersebut, maka sudah dapat dikatakan bahwa merek tersebut tergolong merek favorit.

3. Memilih Supplier Terpercaya

Meksipun cukup banyak supplier clamp atau klem yang tersebar diberbagai kota maupun daerah, ingat jangan terkecoh begitu saja.

Mau tahu tipsnya?

Syuttt… beberapa pengguna hidrolik profesional memilih distributor resmi sebagai solusi dalam mendapatkan produk dengan jaminan kualitas terbaik. Hal ini dikarenakan distributor resmi telah menjamin produk langsung dari tangan produsen tanpa perantara pihak kedua maupun ketiga. Jadi, kualitas aman hingga sampai ke tangan konsumen.

Cipta Hydropower Abadi dapat menjadi solusi anda dalam mendapatkan clamp hydraulic hose berkualitas. Telah berdiri hampir 40 tahun menspport ratusan perusahaan baik sektor pertambangan, industri, maupun manufaktur lainnya.

Hubungi hotline Cipta Hydropower Abadi melalui WA 08111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com

Sobat Hidrolik, itulah ulasan seputar mengetahui bahaya dan tips memilih clamp hydraulic hose berkualitas. Jika artikel diatas membantu anda, yuk bagikan ulasan agar semakin bermanfaat. Sampai jumpa pada ulasan berikutnya hanya di Clamp Pipa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *