Pengertian Klem Kabel dan Fungsinya Dalam Industri

Kebutuhan klem kabel hingga saat ini terus meningkat dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran komponen tersebut dianggap dapat memberi kemudahan dan keamanan bagi orang sekitar dengan bertujuan agar tidak membahayan pengguna sekitar.

Pengertian Klem Kabel

Adakah manusia yang dapat bertahan hidup tanpa listrik? Mayoritas hampir seluruh manusia di dunia dapat menikmati listrik dalam menjalani kehidupan. Listrik dapat teraliri dengan aman bantuan kabel sebagai perantara. Nah disinilah peran penting fitur klem.

Klem kabel merupakan sebuah fitting logam yang berfungsi untuk menggabungkan kabel. Dengan hadirnya komponen tersebut, maka dapat mencegah bagian kabel yang terbuka yang terpapar secara langsung agar tidak mudah mengalami kerusakan lebih cepat.

Fungsi Klem Kabel

Umumnya, komponen ini sering digunakan pada kondisi keras seperti penanaman kawat di luar ruangan atau pemasangan kabel di pabrik. Oleh sebab itu, klem dirancang khusus agar memiliki life time panjang.

Fungsi dari komponen tersebut untuk membuat rapih kabel agar tidak berantakan. kegunaan klem kabel juga dapat membuat instalasi lebih kuat. Tentu hal ini lebih aman atau safety.

Baca Juga : Pengertian Clamp Kayu dan Jenisnya Pada Proyek Industri

Maka tidak heran bila komponen tersebut dianggap penting terutama dalam penataan kawasan jalanan. Tidak hanya itu saja, penggunaan komponen tersebut juga berguna dalam penataan kabel dirumah agar tidak semerawut.

Jenis dapat diklasifikasikan dengan penutup fleksibel untuk mencegah kelebihan beban saat menekuk kabel-kabel seperti serat optik.

Apa Jadinya Bila Tanpa Klem?

Tanpa keberadaan komponen tersebut, maka sudah dipastikan kabel berserakan tidak beraturan. Jika sudah begini bukankah akan membahayakan bagi orang sekitar?

Oleh sebab itu, komponen ini sudah menjadi komponen wajib yang harus digunakan agar tingkat safety semakin terjaga.

Harga Klem Kabel

Sebelum hendak membeli, ada baiknya anda mengetahui harga yang biasanya berlaku dipasaran.

Baca Juga : Tips Memilih Tempat Jual Clamp Pipa Selang Hidrolik Jakarta

Umumnya, harga berkisar mulai 5 ribu rupiahhingga 10 ribu rupiah saja untuk ukuran 12 mm. Sangat terjangkau bukan?

Ukuran dapat disesuaikan oleh kebutuhan anda . Jadi pastikan anda sudah mengetahui jenis ukuran yang akan digunakan

Semnoga hadirnya artikel diatas dapat menjawab rasa penasaran anda. Jangan lupa bagikan artikel ini bila diarsa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya hanya di clamppipa wadah berbagai informasi seputar dunia klem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *