Pasang Clamp Pipa Dengan Mudah Cukup 6 Langkah

Sudah tahu cara pasang clamp pipa dengan mudah dan aman? Meskipun spele, namun pastikan anda tidak salah pasang jika tidak ingin terjadi gangguna performa mesin.

Clamp pipa merupakan salah satu komponen yang berfungsi sebagai penjepit selang hidrolik agar tidak mudah mengalami pergerakan akibat tekanan tinggi pada mesin. Meksipun komponen clamp pipa terbilang kecil dan spele, namun siapa sangka nyatanya masih banyak pengguna yang mengalami kesulitan dalam melakukan pemasangan clamp pipa.

Pemasangan Clamp Pipa

Pada dasarnya, sangat mudah dalam melakukan pemasangan klem pipa baik merek STAUFF atau lainnya. Cukup dengan menempatkan klem pada permukaan yang stabil dan memasang klem pada selang, pipa atau penjepit dengan erat.

Baca juga: Clamp Pipa STAUFF : Keunggulan, Spesifikasi, & Jenisnya

Yang perlu diingat, pemasangan ini harus dilakukan dengan kuat sejak awal untuk menghindari terjadinya perubahan selama bekerja. Setelah pekerjaan selesai, klem ini dapat dibongkar atau lepas pasang dengan mudah.

Kemudahan yang anda dapatkan ketika memilih klem STAUFF yakni telah dirancang khusus sehingga dapat dipasang dan bekerja secara efektif di area yang sempit. Ketika pemasangan plat dasar, klem klem dimasukkan dan dikencangkan dengan plat penutup, sekrup dan baut. Untuk mengencangkan, dua jenis thread dapat digunakan yaitu thread metrik dan thread unc.

Cara Mudah Pasang Clamp Pipa

Jangan bingung, berikut beberapa langkah yang dapat anda ikuti selengkapnya berikut ini;

  • LANGKAH 1

Posisikan plat dasar di lokasi yang diinginkan. Selain itu, pastikan beban sistem komponen memang tepat dan dapat bekerja secara efektif di lokasi ini.

  • LANGKAH 2

Tempatkan atau beri tanda agar mudah disejajarkan pada posisi plat dasar.

  • LANGKAH 3

Anda dapat mengelas atau mengencangkan plat dasar yang memanjang ke posisinya. Untuk plat dasar yang memanjang dapat disekrup tanpa pengelasan.

  • LANGKAH 4

Lalu lepaskan setengah klem pipa ke bawah pada plat dasar.

  • LANGKAH 5

Anda sekarang dapat memasukkan selang, tabung, pipa, atau komponen lainnya yang dibutuhkan. Pastikan sesuai ukuran hose dengan ukuran hose atau pipa.

  • ​LANGKAH 6

Terakhir, tutup dengan bagian setengah clamp pipa lainnya. Kencangkan dengan baut dan sekrup.

Selesai sudah ulasan cara pemasangan clamp pipa dengan mudah dan yang pastinya aman. Semoga bermanfaat untuk anda.

Jika anda membutuhkan komponen clamp pipa dengan beragam jenis spesifikasi, silahkan hubungi layanan distributor resmi Cipta Hydropower Abadi melalui whatsappp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *