Clamp Pipa STAUFF : Keunggulan, Spesifikasi, & Jenisnya

Sedang mencari Clamp Pipa STAUFF ? Temukan hanya di ditributor resmi STAUFF. Tersedia berbagai spesifikasi ukuran dan kebutuhan. Hubungi 0811177633.

STAUFF merupakan salah satu brand terkemuka asal Jerman yang menghadirkan berbagai macam kebutuhan suku cadang hydraulic system, termasuk clamp pipa. Mulai dari besi, plastik, dan jenis lainnya, STAUFF mengandalkan material khusus sehingga produk klem pipa aman digunakan untuk berbagai jenis mesin apapun.

Keunggulan Clamp Pipa STAUFF

clamp pipa stauff

Kelebihan yang ditawarkan dari STAUFF yakni dalam segi pemrosesan bahan tubuh penjepit tahan api, produk sudah teruji dan telah disetujui berdasarkan beberapa standar perlindungan api internasional, salah satunya di negara Amerika.

Material yang digunakan oleh STAUFF yakni mengandalkan zinc atau nikel yang telah terbukti memiliki long time jika dibandingkan dengan merk lainnya. Oleh sebab itu, produk STAUFF telah banyak digunakan pada perindustrian, transportasi publik, dan lainnya sebab tidak diragukan lagi kualitasnya.

Spesifikasi Clamp Pipa STAUFF

Sekilas tentang STAUFF​

Klem pipa STAUFF diproduksi dalam tiga tipe yaitu standard series, twin series, dan heavy series. Klem ini dibuat berdasarkan standar DIN 3015. Klem ini disebut juga sebagai klem pipa, klem tabung, klem PVC, atau braket pipa. Diproduksi dalam berbagai ukuran dan dimensi agar sesuai dengan kebutuhan sistem hidrolik yang lain.

Material yang digunakan

Badan klem ini terbuat dari polipropilen, aluminium, poliamida, dan polipropilen dengan sisipan karet (RI). Kegunaan utama dari klem stauff adalah untuk menahan benda dengan kuat dan memastikan stabilitas, terutama dalam sebuah sistem hidrolik.

Material ini memiliki fitur yang berbeda dan dapat menahan panas pada level yang berbeda. Untuk Polipropilen, temperatur kerja berkisar antara -30⁰C sampai +90C. Aluminium memiliki tingkat suhu kerja maksimal 300⁰C, sedangkan poliamida dapat bekerja antara -40⁰C hingga +120⁰C. Komponen logam yang digunakan dalam pembuatan Klem Stauff adalah Stainless Steel (SS316) dan baja karbon.

Jenis Clamp Pipa STAUFF

Berikut jenis clamp pipa yang dihadirkan oleh STAUFF, diantaranya sebagai berikut;

1. Standar Series

clamp pipa standard series

Jenis ini lebih dibutuhkan pada proyek instalasi yang membutuhkan beban rata-rata dan getaran sedang. Hal ini berarti bahwa agar efisien klem standard series harus digunakan dimana beban kerja dan tekanan kerja sedang. Klem ini juga diproduksi dalam ukuran tabung yang berbeda, mulai dari 0-4 inci dengan diameter luar 102mm. Jenis ini banyak diaplikasikan pada instrumen pipa, peralatan bergerak, dan peralatan mesin.

2. Heavy Series

clamp pipa heavy series

Cocok digunakan pada spesifikasi mesin yang memiliki tingkat beban kerja serta getaran yang lebih tinggi. tersedia pada diameter luar hingga 406mm dan 16 inci. Banyak diaplikasikan pada mesin yang memiliki tekanan getaran lebih tinggi, misalnya, klem seri ini cocok untuk pembuatan peralatan logam dan pertambangan.

3. ​Twin Series

clamp pipa twin series

Ukurannya mini dan lebih mirip dengan klem seri dudukan sehingga cocok digunakan pada spesifikasi mesin yang memiliki getaran sedang. Namun hanya tersedia pada ukuran tabung dengan diameter luar maksimum 42mm dan sebagian besar digunakan untuk proyek industri umum.

Klem ini terutama dibuat untuk lini yang ditempatkan dekat yang memungkinkan penempatan berdekatan daripada menumpuk dua standard series.

Baca juga: Distributor Clamp Pipa Kualitas Terbaik Untuk Mesin

Nah itulah ulasan Clamp Pipa STAUFF dari keunggulan, spesifikasi, dan jenisnya lengkap. Bagi anda yang ingin memesan produk tersebut, bisa langsung hubungi distributor hidrolik Cipta Hydropower Abadi pada whastapp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi khalayak luas khususnya penggua hidrolik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *