5 Tips Memilih Sparepart Mesin Industri Terjamin Kualitasnya

tips memilih sparepart mesin industri
tips memilih sparepart mesin industri
tips memilih sparepart mesin industri

Hingga saat ini memang kehadiran berbagai supplier sparepart mesin industri cukup menjamur. Agar tidak bingung, sebaiknya ketahui tips pilih suku cadang tepat guna terhindar dari kualitas abal-abal atau buruk. Dengan mengetahui tips memilih sparepart mesin industri, setidaknya pengguna dapat membangun rasa sikap kehati-hatian merebaknya distributor nakal yang mengidahkan kualitas.

Dibandingkan dengan kendaraan, sparepart mesin industri tentu memiliki jumlah yang lebih kompleks dengan beragam fungsi masing-masing. Mayoritas sudah menggunakan sistem hidrolik, dengan demikian produktivitas mesin pabrik atau industri dapat memberikan keuntungan bagi penggunanya.

Tips Memilih Sparepart Mesin Industri

tips pilih sparepart mesin industri

tips pilih sparepart mesin industri

Tidak dapat dipungkiri, faktanya kini kemudahan berbelanja kebutuhan spare part mesin industri pabrik lebih mudah. Hanya bermodalkan platform online shop, anda sudah bisa memesan produk praktis dimanapun dan kapanpun. Namun jangan anggap semua kredibilitas distributor sama saja.

Tidak hanya kehadiran distributor, namun supply produk hingga merek produk yang semakin banyak tentu membuat pengguna semakin merasa kebingungan dalam memilih produk terpercaya.

Jika anda masih ragu, berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam memilih distributor atau supplier spare part mesin industri, selengkapnya berikut ini;

1. Jangan segan untuk bertanya

Ketika anda mendatangi salah satu toko atau distributor spare part, tidak ada salahnya untuk bertanya tentang asli atau palsu sebuah produk. Selain harga yang lebih murah, biasanya produk palsu juga dapat dibedakan dengan melihat warna dan tulisan pada kemasan. Pada sparepart asli, biasanya memiliki tulisan dan warna yang lebih jelas.

2. Memilih distributor atau agen resmi

Selanjutnya yang tidak kalah penting yakni dengan memilih distributor resmi sparepart mesin industri yang terbukti sudah resmi. Maksudnya ialah distributor sudah memiliki sertifikat legal atas produk yang dijual. Jadi dengan memilih distributor resmi setidaknya kemungkinan mendapat produk palsu sangat kecil. Pengguna juga dapat mengajukan komplain jika terbukti mendapat produk palsu.

3. Packing kemasan lebih kuat

Salah satu tanda spare part asli adalah ketika hendak membuka produk, biasanya pengguna lebih sedikit butuhkan tenaga karena lebih sulit. Pasalnya, spare part asli memiliki packing kemasanya kuat sebab pengemasan melalui standar pabrikan yang lebih protektif.

Anda dapat memperhatikan secara detil bahan yang digunakan pada spare part tersebut dengan cara atau memperhatikan tabel kemasannya. Biasanya spare part palsu menggunakan bahan bermutu rendah. Sementara itu, spare part asli berbahan lebih bagus, misalnya kalau yang asli menggunakan material baja, sedangkan yang palsu  menggunakan material besi. Oleh sebab itu, demi mendapatkan hasil perawatan mesin yang maksimal, sebaiknya selalu gunakan spare part asli.

4. Pilih merek atau brand favorit

Ratusan brand produk setiap harinya menjajalkan keunggulan masing-masing produk yang dibutuhkan oleh pengguna. Lalu mana yang terbaik?

Sejatinya, setiap produk memiliki keunggulan yang disesuaikan untuk spesifikasi. Oleh sebab itu sebagai pengguna harus mengetahui spesifikasi mesin dengan detail sehingga mengetahui brand yang cocok digunakan. Jika masih bingung, anda dapat menggunakan tips memilih merek atau brand yang telah banyak digunakanoleh ratusan pengguna di Indonesia bahkan dunia.

5. Meminta rekomendasi ahlinya mesin

Tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi ahlinya mesin untuk mengetahui jenis sparepart mesin industri yang akan digunakan. Selain mendapatkan wawasan konsultasi tentang spesifikasi dan produk, biasanta teknisi yang sudah berpengalaman juga memiliki relasi distributor resmi atau toko spare part hidrolik dimana saja bahkan yang terdekat sekali pun. Jadi jangan sungkan untuk bertanya ya.

Nah itu dia ulasan bermanfaat seputar lima tips memilih sparepart mesin industri yang dapat anda gunakan tanpa khawatir bingung lagi. Semoga bermanfaat..

You may also like...