biaya service truck hino
biaya service truck hino
Umum

Intip Rincian Biaya Service Truck Hino di Bengkel Resmi

Salah satu cara menunjang umur mesin agar lebih awet dengan perawatan berkala di bengkel resmi. Berikut rincian biaya service truck hino.

Seperti kendaraan lainnya, truk juga perlu mendapat perawatan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya resiko kerusakan akibat kendala teknis ketika truck sedang digunakan beroperasi mengantarkan barang.

Biasanya perawatan dump truck lebih mengandalkan langsung ke bengkel resmi baik pemilik pribadi maupun perusahaan. Pasalnya, mesin truck cenderung lebih kompleks sehingga memang dibutuhkan perawatan khusus oleh ahlinya sehingga hasilnya terjamin kualitasnya.

Rincian Biaya Service Truck Hino

biaya service truk hino

Sebelum mendatangi langsung ke bengkel resmi langganan Anda, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu perkiraan estimasi atau rincian biaya service truck. Hal ini bertujuan agar mengetahui lebih detail pengeluaran operasional perawatan truk sebelum berasumsi biaya yang ‘mencekik’ bagi para penggunanya.

Dilansir dari website Viva, menurut Irwan Supriyono selaku After Sales & Total Support Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kepada para konsumennya mengatakan pihaknya senantiasa memberikan kemudahaan untuk operasional kendaraan konsumen, dengan program spesial dari layanan purna jual.

– Servis jenis Dutro dari harga normal Rp 2.9 juta menjadi Rp 1.5 jutaan saja

– Servis jenis Ranger dari harga normal Rp 5.5 juta menjadi Rp 2.8 jutaan saja

– Kuras tangki solar Rp 350 ribu promo Rp 175 ribu rupiah

– Ganti oli tipe Dutro Rp 748 ribu promo Rp 381 ribu

– Ganti oli tipe Ranger atau Hino bus sebesar Rp 551 ribu

– Diskon suku cadang hingga 35%

– Diskon servis mesin hingga 50%

– Diskon cashback pembelian melalui Tokopedia sebesar 5% atau maksimal Rp 300 ribu rupiah melalui Ovo point

Perusahaan Hino juga memberikan penawaran menarik lainnya berupa program servis khusus untuk perawatan berkala kelipatan 10 atau 20 ribu kilometer, dan kelipatan 60 ribu kilometer.

Selain penawaran diatas, pelayanan servis juga memberikan gratis unit komponen filter oli, jasa ganti oli, pengecekan kendaraan, sampai dengan penyemprotan disinfektan.

Kesimpulan

Dibandingkan dengan kerusakan yang dapat membuat biaya operasional makin membengkak, melakukan servis secara rutin harus merupakan opsi tepat agar terhindar dari peluang kecelakaan kerja karena kesalahan teknis. Memang biaya servis terbilang cukup besar namun biaya ini sebanding dengan kualitas yang didapatkan jika anda memilih servis di bengkel resmi.

Jadi sebelum terjadi kerusakan yang fatal, pastikan mesin mendapatkan perawatan tepat secara berkala.

Semoga ulasan tentang biaya service truck hino dapat menjadi rujukan yang anda butuhkan saat ini. Sampai juga pada ulasan lainnya !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *